logo ViuiT

Kuliner Mojokerto yang Enak, Legendaris, dan Menggugah Selera

Soto Daging H. Sukron Mahmud
Kuliner enak Mojokerto – copyright: jalanjalanenak.com

Kuliner Mojokerto bisa dibilang merupakan salah satu yang paling banyak diminati. Pasalnya, kota ini merupakan salah satu potensi besar di bidang wisata di Jawa Timur. Selain itu, dari sisi kuliner pun banyak makanan legendaris di Mojokerto yang enak dan wajib dicoba.

Kuliner Mojokerto juga terbagi dari jenis makanan berat, cemilan dan aneka minuman yang cocok dengan cuaca kota yang cenderung panas. Ingin tahu kuliner apa saja yang enak dan legendaris di mojokerto? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kuliner Enak Mojokerto

Depot Mie Pemuda

Depot Mie Pemuda ini terletak di Jl Empunala, Mojokerto. Keistimewaan dari kuliner ini salah satunya menyajikan aneka olahan mie yang memiliki cita rasa lezat. Depot ini terbilang tak pernah sepi pengunjung karena buka dari siang hingga malam. Belum lagi jika musim liburan, wah jangan ditanya.

Depot Mie Pemuda – copyright: itrip.id

Menu yang ada di Depot Mie Pemuda ini menyajikan capjay, aneka nasi goreng, koloke, krengsengan udang, dan fuyunghai.

Nasi Pecel Mbak Toety

Siapa bilang pecel hanya ada di Blitar atau Kediri? Mojokerto juga punya salah satu kuliner yang enak, yaitu nasi pecel Mbak Toety yang terletak di Jl Bhayangkara No 12, Mergelo, Miji, Mojokerto. Atau lebih tepatnya, dekat dengan stasiun Mojokerto. Akibatnya, tempat ini tak pernah sepi karena lokasinya yang strategis.

Nasi Pecel Mbak Toety – copyright: instagram.com/mei_kristanto

Isian nasi nasi pecel ini sebenarnya sama dengan lainnya, yaitu aneka sayur, toge, kangkung, kacang panjang, dan yang pasti bumbu pecel yang dipadukan dengan sambel. Cita rasa dari bumbu yang dicampur sambel itu benar-benar enak di mulut. Kamu juga bisa menambahkan topping seperti sate daging, rolade, ayam goreng, atau telur.

Pangsit Benteng Pancasila

Kuliner Mojokerto yang enak berikutnya jatuh pada pansit mie yang terletak di jalan Benteng Pancasila. Yang membuatnya ramai pengunjung selain karena rasanya yang enak adalah karena mie yang digunakan dibuat sendiri. Sehingga rasanya memiliki ciri khas tersendiri yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Pangsit Benteng Pancasila – copyright: gotravelly.com

Bukan hanya itu saja, harga yang dibanderol untuk satu porsi pangsit mie benteng pancasila ini juga terjangkau. Itulah sebabnya mengapa tempat ini selalu diserbu oleh pengunjung.

Lesehan Redjo Joyo

Lokasinya berada di Jl K.H Surgi, Genengan, Banjaragung, Kec. Puri, Kabupaten Mojokerto. Lesehan Redjo Joyo ini begitu memiliki fasilitas lengkap seperti parkir yang luas dan juga toilet serta mushola. Oleh karena itu, bukan hal yang aneh jika tempat makan ini banyak didatangi oleh wisatawan luar kota dan keluarga.

Lesehan Redjo Joyo – copyright: mojokertopost.com

Menu dari Lesehan Redjo Joyo ini banyak sekali, misalnya seperti gurami bakar, bebek goreng, ayam bakar, dan lain sebagainya. Lokasinya juga nyaman, karena kamu bisa menyantap semua makanannya di saung-saung yang disediakan di sini. Mencari Kuliner Mojokerto yang enak? Di sini tempatnya.

Warung Cak Muk

Warung Cak Muk masuk dalam daftar kuliner Mojokerto yang enak. Karena kuliner yang satu ini memang menjadi andalan untuk masalah penyetan. Tidak hanya itu, jika kamu datang dalam kondisi perut lapar, kamu bisa mengambil nasi sepuasnya. Menarik, kan?

Warung Cak Muk – copyright: jalanjalanenak.com

Warung Cak Muk terletak di Jl Taman Siswa No 49 Mergelo, Mojokerto. Buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Jadi, kamu bisa datang sesuai jam itu yaa.

Soto Daging H. Sukron Mahmud

Lokasinya ada di Jl Mojopahit no 555 Mergelo, Kranggan, Kota Mojokerto. Jangan salah, ini adalah soto daging yang cukup terkenal dan memiliki pengunjung yang ramai. Kuliner Mojokerto yang satu ini menawarkan cita rasa soto daging ala Madura yang segar dan gurih. Potongan dagingnya cukup besar, sehingga kamu yang memakannya pasti akan puas.

Soto Daging H. Sukron Mahmud
Soto Daging H. Sukron Mahmud – copyright: jalanjalanenak.com

Meskpun dagingnya besar, kamu tidak perlu khawatir karena sangat empuk dan lezat. Tidak salah jika Soto daging H. Sukron Mahmud ini masuk dalam kuliner Mojokerto yang enak.

Bakwan Erna

Bakwan adalah sejenis kuliner yang mirip dengan bakso dengan kuah kaldu yang lezat. Di Kota Mojokerto, terletak di Jl Letkol Sumarjo no 109. Kabarnya, Bakwan Erna menyandang predikat sebagai bakwan paling enak di Mojokerto. Luar biasa!

Bakwan Erna – copyright: tripadvisor.com

Bakwan Erna dibuat dengan tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga sangat aman untuk kesehatan kita. Sambal yang digunakan pun racikan sendiri sehingga kamu tidak akan pernah menemukan sambel ini di mana pun. Siap mencobanya?

Depot Anda

Kuliner Mojokerto yang enak selanjutnya adalah Depot Anda. Nah, bagi penggemar iga dan buntut, wajib dicoba nih. Menunya begitu khas dan memiliki cita rasa yang luar biasa. Lokasinya berada di Jl Bhayangkara No 26 Kota Mojokerto.

Bakwan Erna – copyright: garnesia.com

Menu yang ditawarkan antara lain: nasi sop iga, sop buntut, nasi rawon dan nasi rames. Selain memiliki rasa yang enak, kuliner Mojokerto yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Bubur Sruntul Bu Saudah

Mendengar namanya memang cukup aneh ya. Tapi jangan salah, ini adalah salah satu kuliner Mojokerto yang legendaris, lho. Bubur ini sudah ada lebih dari 30 tahun.

Bubur Sruntul Bu Saudah – copyright: instagram.com/RonnyHidayat84

Buburnya memiliki rasa yang legit dan kenyal, dipadu dengan kuah santan yang gurih, rasanya pun sungguh menggoda selera. Meski sudah berjalan sekian puluh tahun, mereka tetap memiliki cita rasa original yang tiak pernah berubah. Pantas saja, bubur ini tidak pernah sepi pengunjung.

Warung Es Durian Pak Trimo

Wah, kalau yang satu ini mendengarnya saja udah menggugah selera. Kuliner Mojokerto yang paling top ini memang tidak perlu diragukan lagi. Es Durian milik Pak Trimo benar-benar andalan. Lokasinya berada di Jl. Gajah Mada no. 49, Mojokerto.

Warung Es Durian Pak Trimo – copyright: restaurantguru.com

Jika kalian ingin mencoba, jangan ragu untuk langsung ke sini. Kalian akan mendapatkan kesegaran yang tidak pernah terlupakan. Yang istimewa, sirup yang digunakan oleh Pak Trimo ini dibuat oleh beliau sendiri. Langsung coba, ya!

Itulah sederet kuliner Mojokerto yang enak, legendaris dan mengguggah selera. Jangan sampai kelewatan, kalian bisa langsung datang saja. Atau jika malas keluar, kalian juga bisa langsung pesan makanan di ViuiT.

ViuiT adalah aplikasi pesan makanan online yang salah satunya juga menjangkau kota Mojokerto. Jadi, tunggu apa lagi? Pesan di ViuiT dan kamu akan melihat bagaimana makanan favoritmu muncul dalam bentuk video yang menarik.

0 Comments

ViuiT Full Horizontal - White

Unduh Aplikasi

Temukan Kami